BEST AZW "☆ Burung Terbang di Kelam Malam" || READ (MOBI) ☆ #2020


  • Title: Burung Terbang di Kelam Malam
  • Author: Arafat Nur
  • ISBN: 9786027888937
  • Page: 361
  • Format: Paperback

  • Burung Terbang di Kelam Malam By Arafat Nur Jika kehidupan adalah sebuah perjalanan, Fais adalah seorang petualang yang berjalan sendirian di antara riuhnya dunia Di tengah masyarakat yang mengelu elukan sosok Tuan Beransyah, Fais memilih jalannya sendiri Ia ingin membuktikan bahwa kandidat wali kota yang dikenal alim, dermawan, dan pandai agama itu tidak lain adalah sosok yang amat munafik.Maka, dimulailah sebuahJika kehidupan adalah sebuah perjalanan, Fais adalah seorang petualang yang berjalan sendirian di antara riuhnya dunia Di tengah masyarakat yang mengelu elukan sosok Tuan Beransyah, Fais memilih jalannya sendiri Ia ingin membuktikan bahwa kandidat wali kota yang dikenal alim, dermawan, dan pandai agama itu tidak lain adalah sosok yang amat munafik.Maka, dimulailah sebuah perjalanan dengan kejutan di setiap tikungannya Perjalanan itu tidak saja membuat Fais menemukan kebenaran di balik politik pencitraan yang memuakkan, tetapi juga kebenaran perasaannya Fais akhirnya sadar, pertemuan dengan perempuan perempuan yang sempat menggetarkan hatinya justru adalah jalan yang membawanya pulang pada cinta sejatinya.Burung Terbang di Kelam Malam mengungkap kehidupan sosial yang begitu dekat tentang sisi gelap politik dan cinta Hubungan cinta terlarang, perasaan tidak berdaya, takut kehilangan, dan kesedihan yang begitu kental terpadu tanpa kehilangan rasa humor Sebuah kisah yang berliku, tetapi diceritakan dengan sangat lugas dan mengalir.
    Arafat Nur
    ARAFAT NUR adalah penulis penting Indonesia yang riwayat kehidupannya sendiri mirip kisah fiksi Dia tumbuh dan besar di tengah gejolak politik, perang konflik panjang yang melanda Aceh yang menyebabkannya beberapa kali hampir terbunuh Tahun 1999, saat kecamuk perang meningkat, Arafat yang masih remaja diculik sebuah kelompok yang mencurigainya sebagai mata mata karena menulis puisi dan cerpen Dua orang meringkus ke tengah hutan, dan di pinggir sebuah sungai dia hendak dibunuh Jika saja tidak ada pertolongan dari organisasi kemanusiaan yang mengetahui hal itu, mungkin dia tidak sempat menulis novel dan namanya tidak pernah dikenal orang.Tidak lama setelah terbebas dari penculikan, rumahnya dibakar habis berserta seluruh isinya, menyebabkan dia, ayah, ibu, dan empat adiknya tidak punya lagi tempat tinggal Ayahnya yang sejak lama jatuh sakit, mengasingkan diri ke kampung asalnya di Ulee Gle Sedangkan ibunya meninggal dunia dalam keadaan sakit dan kelelahan akibat menghindari perang yang tak ada habisnya Dalam situasi kacau seperti itu, Arafat bertahan menamatkan SMA, lalu bekerja serabutan untuk menghidupi dirinya sendiri Beberapa kali dia pernah terperangkap dalam perang terbuka yang hampir membunuhnya Pada peristiwa lain, dia diancam komandan militer di tengah enam ratusan prajurit bersenjata lengkap akibat tulisannya yang muncul di surat, dan di lain waktu dia dipukuli oknum polisi yang lagi mabuk di Pajak Impres Lhokseumawe Seusai perang, tidak lama setelah pemberontak berjabat tangan dengan pemerintah, dalam kehidupan tidak menentu, miskin, dan kurang makan, dia bersikeras menyelesaikan novel Lampuki Serambi, 2011 yang tiga tahun kemudian selesai Novel itu memenangkan Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta 2010, lalu meraih Khatulistiwa Literary Award 2011 Terbitnya Lampuki menyulut kemarahan pihak tertentu yang menghujat dan mencaci makinya, mereka melempari rumahnya dengan batu, dan beberapa kali peneror sempat mendobrak pintu rumahnya Namun, Arafat berhasil melarikan diri sampai kemudian penjahat yang hendak memukulnya itu tidak muncul lagi Empat tahun berselang, novelnya Burung Terbang di Kelam Malam Bentang, 2014 terbit, lalu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan judul A Bird Flies in the Dark of Night Berselang setahun, dia menerbitkan novel Tempat Paling Sunyi Gramedia, 2015 yang semakin melonjakkan namanya sebagai novelis penting di Tanah Air Tahun 2016, Arafat kembali memenangkan Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta melalui novel Tanah Surga Merah Gramedia, 2017 yang mendapatkan tanggapan baik dari pembaca, termasuk mereka yang sebelumnya tidak menyukai karya karyanya Novel terbarunya, Bayang Suram Pelangi direncanakan langsung terbit dalam edisi bahasa Inggris di Amerika.Pembaca dapat berintereaksi langsung dengannya melaui twetter di arafat_nur Kunjunganilah lampukinovel

    Burung Terbang di Kelam Malam By Arafat Nur

    Commentaires:

    Teguh Affandi
    Koyo nglungguhi kloso gumelar, seperti mendapati kasur empuk sedang tergelar kalau mendapatkan hadiah buku yang bagus, macam BURUNG TERBANG DI KELAM MALAM kita singkat BTdKM by Arafat Nur Jujur saya belum baca LAMPUKI sedih nan menyesal ,tetapi novel ini tidak menjadi soal sebagai awalan membaca karya Arafat Nur Saya termasuk orang yang cerewet dengan sampul, maka sampul BTdKM manis nan lembut dengan dominan warna ungu muda dengan ilustrasi burung burung yang tidak belebihan tapi asyek Aku perca [...]

    Leni Nur Aini
    selain mengandung satir di setiap kalimatnya, saya juga menyukai jalan ceritanya yang tak tertebak meski di sisi lain saya pun bertanya tanya, apa pasal yang dimilili Fais sehingga dia menang banyak atas setiap perempuan yang ditemuinya

    Pringadi Abdi
    Satire yang sungguh memikat.

    Linda Satibi
    Kiriman buku tiba dari Bentang Taraa sebuah novel fiksi berjudul Burung Terbang di Kelam Malam karya Arafat Nur Mata saya berbinar dengan reward kali ini Karena saya kira, nama Arafat Nur sudah merupakan jaminan karya yang bagus Padahal saya belum pernah baca novelnya sih hanya yang saya tahu, dia itu yang menang di DKJ dan menyabet KLA juga.Saya buka halaman awal, oh lembar endors Halaman berikut, oh masih lembar endors Halaman berikutnya, masih lembar endors juga Total ada 26 orang yang member [...]

    Haditha Haditha
    jiah petualangan Fais dalam menggali cerita dari narasumber para istri simpanan Tuan Beransyah, yang kadang banyak membuatnya terlibat dalam percintaan terlarang, ena ena tapi bikin mikir dosa, berakhir dengan ending yang mengejutkan dari sial lalu lega lalu syok baca aja hahapenulisannya rapih, luwes, sopan, teratur, enak dibaca.

    Dyah Atmaningrum
    awalnya membosankan karena datar saja dan terdapat repetisi tapi begitu di tengah cerita menjadi menarik karena bisa mengetahui sudut pandang seorang pria dalam menjalani kemelut hidup

    Frida
    Novel yang menyuguhkan cerita dari sudut pandang orang pertama aku, yang adalah Fais, seorang wartawan yang tinggal di kota Lamlhok ini bercerita tentang petualangan si aku , bertolak dari kota Panton, hingga Langsa Untuk apa Tak lain adalah untuk menemui para perempuan peliharaan Tuan Beransyah, kandidat kuat walikota Lamlhok yang dielu elukan semua orang Di balik citra kelakuan alim dan murah hatinya, Fais tahu bahwa lelaki tua itu tak lebih daripada seorang landok 1 yang kaya raya dan punya b [...]

    Dini Maulidya
    Dari segi cerita, jujur kurang menarik menurutku Di awal cerita oke lah menceritakan kebusukan seorang calon penjabat, banyak kalimat satir yang menyatakan soal kepribadian orang orang pada jaman itu yang masih diimplementasikan pada masa sekarang Mulai pertengahan di mana konflik mulai muncul dan akhirnya sampai pada peredaan konflik, saat itu aku nggak merasakan ada sesuatu yang impressive Walaupun begitu, bagaimana cara penulis menceritakan novel ini membuat kesan seolah olah kisah tersebut b [...]

    RusydaFauzana
    Saya berharap novelnya bagus Menurut saya membaca buku ini agak membosankan Saya nggak melihat kebaruan Ini terlihat dari cara penyajian alur dan cerita yang nggak terlalu berkembang.Berkali kali si tokoh utama menegaskan bahwa novel itu bukan bacaan cabul pada banyak informannya Tetapi, yang disajikan oleh penulis justru bacaan yang mengarah ke sana Ini bisa dilihat dari judul di tiap bab nya Tampaknya, masih percaya dan sepertinya mempertahakan imej seks itu menjual Ironis sekali bukan Walaupu [...]

    Reza Sanusi
    Definisi bagus setiap orang mungkin memang tak pernah sama Novel ini masuk kategori pemenang lomba Novel tapi untuk memasukkannya bagus berdasarkan definisi saya, terasa berat Menurut saya Novel yg bagus dimulai dengan membangun karakter utama yang kuat dengan begitu ketika saya mengakhiri membaca novelnya saya masih bisa mengingat si tokoh Novel ini cuma bisa membuat saya mengingat bahwa si tokoh utama tampan dan sepertinya sadar kalau dirinya tampan, sangat mengganggu Alurnya datar, saya menan [...]

    Ariel Seraphino
    Membaca buku ini bagi saya menjadi sedikit membosankan di awal karena alur cerita yang lambat dan hampir tidak tahu kapan konfliknya akan dimulai, barulah di 5 bab terakhir mulai terasa konflik yang akan dijelang meski endingnya tidak terlalu mengejutkan saya Tetapi dengan cara bercerita penulis yang seperti ini saya rasa memang menjadi ciri khas yang perlu untuk dipertahankan dalam karya karya berikutnya mengingat ini adalah karya beliau pertama yang saya baca Lampuki sendiri sudah menunggu unt [...]

    Ayu Fitri
    Aku kasih 3.5 bintang.Ini buku JumatKePerpustakaan jilid 9.Sebenernya udah lama mau pinjem buku ini, tapi baru ketemu jumat lalu.Kayaknya ada yang pindahin buku ini di perpus karena udah berminggu minggu aku cari di rak awal aku liat buku ini, nggak pernah ada.Lepas dari perjuanganku menemukan kembali buku ini, ini bacaan yang worth waiting and reading alias bagus.Ceritanya ditulis detail banget menurutku sampai seringnya bikin aku bosen saking tebelnya ahahaha.Mungkin bisa dipangkas beberapa ha [...]

    Nurul Inayah
    Soal selera sih,,,dan ini bukan selera saya Susah payah ngeberesin baca Cuma 1 bintang saya beri, itu untuk setting dan tema yang berbedaAceh pasca perang Lainnya,,,hhmmmasa banget Cara penuturan bahasanya seperti orang nulis diary tapi datar Penulis cerita sendiri, tanpa peduli pembaca menyelami apa enggak Flattak ada yang mengejutkan dari awal hingga akhir.

    RUANG
    Ini novel ringan kelas dinggi Yg gak kebuka pikirannya jangan baca deh Novel yg punya makna ganda dari berbagai segi filosofi, politik, sosial, agama, yg dimuat begitu enteng Kalau salah paham bisa menganggap nonel ini buruk Tapi bagi yg mau bacaan segar baru dan beda, bgi mereka yg pikiran maju, cocoklah santap novel ini Novel ini aku banget Dan, satirnya, Man, khas Arafat Nur banget

    Aqyas Dini
    Bahasanya cukup ringan Agaknya tokoh utama adalah sosok yang over thinking, karena buku ini berisi lebih banyak isi pikirannya daripada dialognya dengan orang lain atau kejadian yang dialaminya.Seperti membaca kritik sosial yang penuh bumbu cinta.

    Marissa Sony Fajarnur
    Baca novel ini tapi pikirannya malah berkelana ke seri ketiga Beyonders Brandon Mull Karena memang dari awal random ngambil dari rak buku, saya pikir baca genre lain ah buat selingan sebentar dan ternyata gagal menikmati cerita.

    Alfiana Noni
    Duh, ini alurnya udah lama, kurang menegangkan, dan gak seru Antiklimaks TBH, saya baca demi tugas.

    Bai Ruindra
    Banyak penulis hebat lahir bukan dari tulisan cabul Saya rasa, buku ini tidak baik untuk emosi saya saat ini.

    libricolubricularist
    Suka dengan twist yang ada di novel ini.

    Doddy Rakhmat
    Super Twist Ending.

    • BEST AZW "☆ Burung Terbang di Kelam Malam" || READ (MOBI) ☆
      361 Arafat Nur
    • thumbnail Title: BEST AZW "☆ Burung Terbang di Kelam Malam" || READ (MOBI) ☆
      Posted by:Arafat Nur
      Published :2020-02-26T08:13:24+00:00